UN-pun dimulai

Hari ini UN untuk SMA/MA pun dimulai jam pertama diawali dengan ujian B.Indonesia, Jam kedua Sosiologi (IPS), Biologi (IPA). Dengan optimis siswa pun mulai mengerjakan soal ujian…Dari berbagai elemen pun berpartisipasi menjaga ketertiban proses UN. Mulai dari panitia dari pihak sekolah, Kepolisian, Pengawas yang diambil dari guru-guru sekolah lain, pemantau dari dosen dan mahasiswa, dan ada juga dari Dinas Pendidikan…
Besok mata pelajaran yang akan diujikan adalah B.Inggris…Beruntung sistem sudah berubah dari tahun lalu UN yang dilaksanakan selama 3 hari. Tahun ini UN dilaksanakan selama 5 hari, 2 mata pelajaran (Senin), dan masing-masing 1 Mata pelajaran (Selasa-Jumat).
Mudah-mudahan dengan sistem baru ini akan mempermudah siswa dalam menghadapi UN dan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan. Amin….Yang penting untuk siswa soal yang keluar tidak lepas dari SKL yang telah dikeluarkan oleh DEPDIKNAS…Tips dari saya
1. pelajarilah soal-soal UN tahun sebelumnya dan tryout2 yang telah dilaksanakan Diknas Provinsi dan Kabupaten
2. Sesuaikan soal2 tersebut dengan SKL
3. Usahakan mencari jawaban dari soal2 tersebut dari buku2/suplemen. Yang pada intinya membantu proses pembelajaran.
4. Jangan lupa jaga kesehatan supaya badan tepat bugar.
Mudah2 dengan tips dari saya dapat membantu kesuksesan para pelajar dalam mencapai cita2.

One response to this post.

  1. tips yang menarik pak…

    sayang banyak hal buruk terjadi dalam pelaksanaan UN

    you are invited to read and visited my related topic:
    http://catatan-guru.blogspot.com/2009/04/un-on-fall.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: