Paracetamol pada Bayi Bisa Mengakibatkan Asma?

demam2Anda suka memberikan Paracetamol kepada bayi Anda ketika ia mendadak sakit demam? Nah, ternyata kebiasaan yang telah meluas di seluruh dunia ini tidak selamanya baik lho untuk masa depan si kecil…

Kebiasaan memilih obat untuk demam dan sakit pada bayi telah menjadi bahan penelitian dan ternyata penggunaan Paracetamol pada bayi di tahun pertama hidupnya memperlihatkan peningkatan pada resiko terkena asma dan penyakit eksim 5 sampai 6 tahun kemudian. Penelitian ini dilakukan terhadap 200 ribu orang anak yang tersebar di 31 negara.

Para peneliti menemukan bahwa para bayi di bawah usia 1 tahun yang sering mengkonsumsi Paracetamol ternyata mengalami peningkatan resiko mengidap asma hingga 46%. Gejala asma tersebut akan muncul ketika mereka kelak berusia 6-7 tahun.

Namun demikian, para peneliti telah menekankan bahwa itu bukan alasan untuk berhenti memberikan Paracetamol kepada anak-anak Anda.

Yang jelas, untuk amannya, jika bayi Anda yang berusia di bawah 12 bulan mengalami demam, usahakan untuk tidak memberikan Paracetamol kepadanya jika temperatur badannya belum mencapai 38,5 derajat Celcius.

Ini adalah agar para orang tua tidak terlalu sering dan mudah memberikan Paracetamol kepada bayi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: